CHELSEA FC Blogger Widgets

Rabu, 14 Agustus 2013

Chelsea Diprediksi Juara karena Faktor Mourinho

Rabu, 14/08/2013 06:11 WIB
AFP/Emmanuel Dunand
London - Kedatangan Jose Mourinho untuk kedua kalinya diprediksi menjadi faktor penting untuk Chelsea. The Blues pun diprediksi bakal juara di akhir musim 2013/2014.

Mourinho pernah dua kali membawa Chelsea juara Premier League. Kini dia diharapkan mencapai hal serupa, sekembalinya dari petualangannya melatih di Italia dan Spanyol.


Chelsea memang sudah memperkuat timnya dengan pembelian sejumlah pemain seperti Andre Schuerrle dan Marco van Ginkel. Tapi, faktor Mourinho dinilai lebih besar ketimbang aktivitas mereka di bursa transfer.

"Chelsea adalah favorit saya, terlepas dari aktivitas transfer mereka," ujar eks bomber Manchester United dan Liverpool, Michael Owen, dalam tulisannya di Daily Mail.

"Kembalinya Jose Mourinho telah mengubah atmosfer di Stamford Bridge."

"Mourinho belum pernah mengalami kekalahan di kandang di Premier League dan 'The Special One' layak untuk mendapatkan titel atas namanya," lanjut pria yang kini jadi komentator di televisi itu.

Mourinho pernah menangani Chelsea dari kurun waktu Juni 2004-September 2007. Dia membawa Chelsea melalui 185 pertandingan, di mana 124 di antaranya berakhir dengan kemenangan. Mourinho punya persentase kemenangan sebesar 67%.

Selepas Mourinho pergi pada, Chelsea ditangani oleh delapan manajer --termasuk para caretaker. Musim lalu dia ditangani dua manajer, Roberto Di Matteo dan Rafael Benitez. Nama yang disebut terakhir sukses mengantarkan The Blues menjuarai Liga Europa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar